Welcome to our site

Selamat datang di Dompet Preman. saran dan catatan sesat @tarapujantara menuntut anda berfikir dua kali untuk mencobanya.ingat! tulisan ini dibuat untuk menyadarkan anda dari hipnotis rommy rafael *lhoh #okeskip. selamat menikmati suguhan dari saya. salam Recehan!!!

Cara Biar Puasa Gak Batal

Sabtu, 27 Juli 2013

Cara Biar Puasa Gak Batal

Hai hai eperibadi, yang mukanya ceper jarang mandi. Haha.. gimana puasa lo man? Aman? Udah bolong berapa? 13? 14? Gue yakin, tampang kayak lo gak bakalan betah puasa sampe maghrib, paling pol sampe dzuhur. Berani makan tongseng kecebong gue, kalo lo bisa kuat puasa sampe maghrib. Fyi, puasa itu gak semata-mata nahan makan sama minum doang. Puasa itu menjaga hati dan nafsu juga. Kadang-kadang juga jaga keisengan lo. Biar lo gak iseng mulu.

Man, gue tau lo gak kuat puasa. Nah, sekarang gue mau kasih saran ke lo semua, biar puasa lo gak batal. Biar lo semua bisa puasa sampe akhir. Amin. Saran ini gue jamin manjur. Karena gue udah observasi ke preman-preman, apa aja yang buat mereka batal. Nah disini gue mencoba buat mencegah lo ngelakuin apa yang dilakuin preman observasi gue tadi. Ini dia langsung aja ncekindot!



Yang pertama jangan sikat gigi pake pasta gigi rasa-rasa. Yaps, jangan sekali-kali lo sikat gigi pake pasta gigi rasa-rasa, itu bakal memicu elo buat nelen pasta gigi dan bikin lo batal puasa. Masalahnya Pasta gigi udah berbagai macam rasa, ada rasa strawberry, rasa jeruk, rasa melon, rasa gule kambing, rasa soto kudus, rasa rendang sampe rasa nasi uduk juga ada.#kayaknya

Yang kedua, jauhin syrup dari pandangan atau penciuman lo, pokonya sterilkan rumah atau kos-kosan lo dari syrup. Soalnya gue penah nemuin orang paling iseng sedunia pas lagi puasa gini. Dia Pardi. Mahasiswa paling keren di kampung halamannya, cowok yang selalu memakai kacamata hitam ala Ivan seventeen, cowok yang selalu bikin masalah dihidup temen-temennya. Termasuk gue -_- dan dia adalah cowok yang selalu iseng dan gak pernah puasa. Tp ngaku puasa sama semua khalayak. Pernah gue main ke kosan dia waktu puasa. Dan gue kaget pas liat isi kosan dia.

Gue : “Par, kenapa kamar lo banyak sirup? Mau ada acara bubar ya di kosan lo?” (bubar=buka bareng)

Pardi : “enggak, buat pesiapan aja sih, biar gue kuat jalanin puasa.” *ngelapin botol sirup*

Gue : “maksut lo? Kan kalo minum bisa batal puasa lo”

Pardi : “enggak minum kok, liat aja ntar”

Dan adzan dzuhur berkumandang.

Pardi : “gue mau sholat dulu ye tar, udah adzan”

Gue : “alhamdulillah lo ternyata soleh juga par” #terharu

Sebelum ambil wudhu si pardi buka sirup dulu dan nuangin sirup di telapak tangannya.

Gue : “ngapain lo par? Sirup kok di tuangin ke tangan? Kan lo mau wudhu” *mikir keras, sekeras batu*

Pardi : “ya buat wudhu tar, lumayan buat kumur, airnya jadi rasa cocopandan. Jadi betah puasa gue, kalo kayak gini tar”

Gue : *baca yasin di kuping pardi*

Yang ketiga jangan GILA. Di al qur’an juga udah ada tuh, orang yang berpuasa, kemuadian saat berpuasa dia hilang akal atau gila, maka puasanya batal. Nah lo, lo pokoknya jangan gila deh pas puasa, gilannya ntaran aja kalo udah buka. Kalo gak pas taraweh tuh, lo gila aja, biar rame tuh mesjid. Hahaha..

Yang keempat ini yang gue alamin sendiri kejadiannya, dirumah gue baru kedatengan tamu besar dari belgia, bule gitu tapi agak gila kayaknya dia. Dia dateng pas bulan puasa di rumah gue. Bokap gue bilang, kalo setiap hari di bulan ini, semua umat islam termasuk keluarga gue mengadakan puasa ramadhan, eh bukan keluarga gue deng yang mengadakan puasa ramadhan. #khilaf nah, si bule gila ini sok-sok an mau ikut-ikutan puasa. Di bolehin deh sama bokap.

Bokap : “kalo puasa you harus eat sahur jam 3 and open kalo ada adzan magrib ya..”

Bule : “oh ya, i know.. ora usah kawatir

Dan makan sahur, dan puasa di hari yang amat panas. Dan jam 11 gue liat si bule lagi guling-gulingan dilantai, mungkin karena panas+kelaperan. Gue diemin aja biar tau rasa. Haha dan adzan dzuhur berkumandang, tu bule langsung bangun, gue liatin. Bule dengerin adzan sampe adzan selese, dan dia langsung lari ke dapur dan langsung mimik es teh -___- gue tanyain.

Gue : “mister why you mimik eh teh kan ente puasa?”

Bule : “nah itu kan sudah adzan magrib”

Gue : “maghrib pala lo botak! Itu dzuhur”

Bule : “yaahhh, mana saya tau itu dzuhur, habis adzan dzuhur sama adzan magrib kata-katanya sama sih”

Gue : *bacain yasin di kuping bule* (lagi)

Nah, dan yang terakhir yang bikin lo gak batal puasa adalah lo jangan Murtad. Bener kan? Kalo lo lagi puasa, dan di tengah puasa lo Murtad. Berarti puasa lo batal! Gak bisa di tawar lagi! Makanya jangan sekali-kali lo Murtad. Murtad adalah kesalahan terbesar dalam hidup lo. Jangan coba-coba deh yaa... tetep stay jadi muslim biar kita bisa nikmatin indahnya ramadhan sampe akhir nanti.

Nah, mungkin itu aja yang bisa gue sampein ke lo kali ini. Mungin ntar ada tambahan lagi tips biar puasa lo gak batal. Tapi entah kapan. Hahaha..

Gue cukupin dulu, tetep semangan buat kalian yang lagi puasa, jangan lupa bagi2 THR ke gue. Nomer rekening gue, ntar gue email aja klo lo mau kirim THR ke gue. Haha . oiya, gue punya julukan baru buat lo yang rajin baca blog gue. Haha.. kalo yang cowok, berarti lo adalah PREMANIA dan lo yang cewek, berarti PREMANIS #eaaa.. #gakpenting #abaikan.


Tetep bersyukur, berusaha dan jangan lupa beramal. Tetep semangat dalam berkarya. Salam Recehan! @tarapujantara 

0 komentar:

Posting Komentar