Welcome to our site

Selamat datang di Dompet Preman. saran dan catatan sesat @tarapujantara menuntut anda berfikir dua kali untuk mencobanya.ingat! tulisan ini dibuat untuk menyadarkan anda dari hipnotis rommy rafael *lhoh #okeskip. selamat menikmati suguhan dari saya. salam Recehan!!!

Kartini masa kini

Minggu, 21 April 2013


Kartini masa kini

Haloo para penikmat receh.. selamat hari kartini..

Spesial buat lo semua, kali ini gue akan bahas kartini di jaman sekarang. Karena gua yakin kalo hari ini tgl 21 april itu hari kartini. Ya gak?..  melihat perjuangan ibu kartini jaman dulu rasanya gue kaya cowok paling lemah sedunia. Iya gue lemah.. *tlpn on clinic* #okeskip. Enggak, yang gue maksud bukan lemah itu. Tp lemah moral, lemah nasionalis, lemah abang dan lemah segalanya lah..

Ibu kita kartini adalah putri sejati, putri indonesia harum namanya. *terusin sendiri lagunya. Yang menjadi ibu kartini terkenal dari dulu sampe sekarang adalah perjuangannya. bukan perjuangan semut game di facebook itu loh. Dulu blom ada facebook kali -__-“ kalopun udah ada facebook, pasti foto profilnya ibu kartini.. *enggak usah diterusin, takut kualat. Yap, perjuangan ibu kartini adalah memperjuangkan emansipasi wanita agar tidak dianggap lemah oleh kaum pria dan kaum jahiliyah. Lhoh?

Kalo gue lihat, menurut analisis gue kepada kebanyakan cewek jaman sekarang, #sok ilmiah. Gue lihat cewek sekarang udah salah mengartikan arti emansipasi wanita yang sesungguhnya. Kalo ibu kartini buat buku habis gelap terbitlah terang, tp kalo jaman sekarang udah di ganti jadi habis gelap mulailah move on. Yess, cewek jaman sekarang udah gak peduli lagi apa yang terjadi di sekitar mereka, kebanyakan dari mereka sibuk galau sama urusan percintaan mereka. Dan memamerkan keGalauan mereka ke publik. Jadi jangan heran kalo 1 cewek bisa punya 4 akun twitter walaupun avatarnya telor yg belom netes semua. Tp itu sangat berharga buat mereka.

Ini nih yang bikin gue kecewa sama cewek jaman sekarang, yang salah mengartikan emansipasi wanita. Yang pertama adalah terlalu ngebet sama cowok yang disukainya. Temen gue si lilis nih contohnya, dia tuh ngebet banget sama si pardi, pokoknya si lilis tuh cinta mati sama si pardi. Tp pardi blom merespon si lilis, entah karena lilis yang suka ngupil sembarangan, atau suka kencing sambil berdiri di bawah pohon, gue gak tau. Intinya si pardi belom merespon. Nah yang rajin menghubungi tuh malah lilis. Lilis pasti sms duluan ke pardi, telepon duluan, mentions twitter duluan. Pokoknya ningsih gak mau si pardi di sms duluan sama cewek lain. Apalagi di sms sama cowok lain #maho -__- biasanya lilis sms gini “lagi apa mas?”, “besok jalan yuk mas”, “ak main ke kos mu ya mas”, “makasih mas buat yang tadi, besok boleh ya aku ke kosmu lagi”  menurut lo, si pardi bales apa? ini pardi kaya kucing yang di kasih ikan asin kalengan yang belinya di circle-K. *emang ada? #mikirkeras. Dan yang buat gue gak trima di jawab gini pas gue tanyain “lis, lo harusnya gak usah seagresif itu sama pardi. Harusnya tuh pardi duluan yg sms lo, jaga harkat martabat lo sebagai seorang cewek” dia jawab “ini emansipasi wanita tar.. lo mendingan diem” dan gue diem. Gak lama gue kejamban kesayangan gue buat mikir, iya, gue kalo mau mikir keras biasanya kejamban sambil buang emas lembek gue.  Gue mikir. Kenapa si lilis nganggep kalo yang dia lakuin itu emansipasi wanita. Kalo semua cewek emansipasinya kaya lilis semua, bisa laris tuh penjual produk alat kontrasepsi. Kinet bangkrut hhaha.

Ingat, ibu kita kartini putri sejati pernah bilang. Kaum wanita jangan sampe  “masak,macak karo manak” aja. Artinya, cewek jangan sampe masak, dandan sama beranak aja. Itu yang seharusnya buat patokan wanita jaman sekarang. Cewek itu bisa melakukan hal lain yang lebih berguna daripada, masak, dandan sama beranak saja. Bisa melakukan apa yang di lakukan cowok. Tp nggak semua hal. Kalo lo mau buktiin lo bisa kaya cowok , gue yakin, lo bakalan jadi lesbi. Karena cewek sekarang itu Cuma memikirkan cinta aja.

Gue harap lo para cewek bisa tau arti emansipasi wanita yang sesungguhnya. Kalo gak tau, beli bukunya deh yang habis gelap terbitlah terang. Gue aja yang cowok udah tamat bacanya, lo yang cewek malah belom baca, lo pasti kebanyakan baca kamus inggris 5milyard nih. -__- ada sesuatu hal yang hanya dan harus cowok yang melakukannya dan cewek gak boleh melakukannya. Kaya pipis sambil berdiri. Itu Cuma cowok yang boleh ngelakuinnya. Oke itu aja yg gue sampein di postingan gue spesial hari kartini. Selamat beraktivitas lagi.salam recehan! @tarapujantara

Jangan lupa, tgl 18 mei ada seminar be a creative writer bareng @shitlicious di unissula semarang. Tiket hub 087832803515. Dateng yahhh...

0 komentar:

Posting Komentar