Welcome to our site

Selamat datang di Dompet Preman. saran dan catatan sesat @tarapujantara menuntut anda berfikir dua kali untuk mencobanya.ingat! tulisan ini dibuat untuk menyadarkan anda dari hipnotis rommy rafael *lhoh #okeskip. selamat menikmati suguhan dari saya. salam Recehan!!!

Bahasa Inggris Itu Penting

Jumat, 05 April 2013

Bahasa Inggris Itu Penting


           Haloh haloh para pemburu recehan, pasti lo pada bertanya-tanya kenapa tiba-tiba gue buat tulisan yang judulnya Bahasa Inggis Itu Penting. Dan sekarang lo pasti lagi mikir keras sambil jalan mondar-mandir diatas jamban kesayangan lo. Ya kan? Ya kan? Iya dong.. *nyekekleher* #maksa
Oke lupakan pemaksaan diatas tadi. Gue mau ngasih tau lo smua kalo bahasa inggris itu penting dan gue bakal jelasin hal apa aja yang buat bahasa inggris itu penting.
Gue tanya sama lo, kata bahasa inggris apa yg pertama kali lo tau?
Gue yakin kata pertama adalah “I” kata kedua yg lo tau gue yakin pasti “LOVE” dan kata ketiga lo pasti udah nebak kan? Bukan, bukan “YOU”. Gue yakin banget kalo kata yang lo tau adalah “SEX”. Iya apa enggak? Ngaku..! ya kan? Ya kan? Iya dong.. *nodonginpistoldikepala* #maksa (lagi), terserah kalo lo mau ngelak kalo lo lebih dulu kenal kata “you” daripada kata “sex”. Tp gue tetep nganggep lo lebih kenal “sex” duluan daripada “you”, karena gue tau yang ada di otak lo dari jaman SMP tuh Cuma “I LOVE SEX” . *tatapan sinis ala dedy corbuserr.

Bahasa inggris itu sangat penting menurut guru bhs inggris gue waktu SMP. Kalo menurut guru matematika gue, lebih penting matematika daripada bhs.inggris. *ya iyalah.
Tp kalo menurut gue, bahasa inggris itu emang penting. kalo kata @shitlicious kreativitas adalah mata uang universal. Kalo kata gue bahasa inggris adalah bahasa universal. Setuju? Pasti setuju  kan? Karena bahasa inggris emang udah di tetapin sebagai bahasa dunia sama PBB sejak jaman eyang subur masih jadi anak BMX -___-

Yaps, melihat begitu pentingnya bahasa inggris buat kita semua, sekarang banyak penerbit buku yang nerbitin buku tentang bahasa inggris dan banyak nerbitin kamus-kamus bahasa inggris. Dulu waktu masih jarang kamus dan buku tentang bahasa inggris yang beredar di toko buku, judul buku bahasa inggris masih wajar. Kayak “kamus lengkap bahasa inggris-indonesia”, “cara belajar bahasa inggris dengan mudah” ada juga “bisa bahasa inggris”. Nah kalo sekarang entah persaingan pasar atau sindrom alaynesia penerbit dan penulis. Judul buku tentang bahasa inggris dan kamus bahasa inggris di toko buku, judulnya semakin absurd dan gak masuk akal manusia, gak tau juga kalo masuk akal di kalangan segerombolan Tapir taman safari. Sekarang ada judul kamus “kamus bahasa inggris 2milyard” “kamus bahasa inggris ber milyard-milyard”, yang lebih absurd lagi yang judulnya “kamus bahasa inggris paling lengkap sejagad raya alam manusia dan alam sana” -___- ada juga buku tentang bahasa inggris yang judulnya lebih parah, judulnya gini “bisa bahasa inggris 7menit” pliss.. gue buang hajat di jamban kesayangan gue aja gak kelar 7menit. Buku ini bisa bikin orang yang baca bisa bahasa inggris selama 7 menit. Udah tipis  banget bukunya kaya pembalut wanita yang ekstra wing.

Gue cerita dikit, Temen gue pernah nyoba beli buku itu dan baca buku itu, sebut aja temen gue pardi. pardi baca di dalem toilet toko buku sambil melampiaskan kemulesan perutnya. dia bicara kata-kata terakhir dia sebelum masuk ke tempat tambang emas jamban di hasilkan.
“tar, doain gue ya, mudah mudahan judul buku ini bener, semoga setelah gue keluar dari tempat terkutuk ini gue bisa ngomong bahasa inggris lancar” *nepuk pundak gue
“iya par, gue selalu do’ain lo kok, gue juga pengen lo bisa bahasa inggris kaya orang bule. Biar gak malu2in gue kalo gue ajak jalan2 ke bali lagi”
Yes, gue pernah study tour waktu SMA bareng sama si pardi. Dan di kuta bali ketemu banyak bule, dan dia sok-sok’an ngomong inggris sama sibule. Lo tau kalimat apa yang dia omongin sama smua bule? Yak bener banget, dia ngomong sama bule dengan kalimat “I LOVE SEX” dan semua bule yang dia temuin pasti dia bilang “halo, I LOVE SEX” sambil megang pundak bule dan ketawa super lebay yang gak jelas. Mungkin kalo kita ngartiin sex itu adalah semacam ML, tp sebernernya sex dalam bahasa inggris itu artinya... *buka kamus lengkap 5milyard* emm ini, sex itu artinya jenis kelamin.
Tp tetep aja gue liatnya jijik dia ngomong gitu sama bule. Apalagi kalo bule nya cowok. Bule nya bakal mikir kalo si pardi pengoleksi alat kelamin. -__- #okeskip

Lanjut ke percakapan pelepasan pardi ke jamban.
 “makasih tar, lo emang temen gue yang paling baik” *meluk gue sambil menitihkan air mata.
“udah par, biasa aja. Gak usah pake pelukan kaya gini. Ntar disangkanya lo pengoleksi alat kelamin beneran” *smua orang yang lagi cuci tangan di washtafel seketikan muntah si manis jembatan ancol
Percakakapan gue sam pardi pun berakhir. Pardi segera masuk ke jamban nista itu.
*7 menit kemudian.
Gue masih berdiri gagah di depan toilet pardi dengan make masker ala tim SAR pencari korban wedus gembel gunung merapi.
Pardi keluar dari toilet dengan muka datar sedikit sok keren.. gue langsung melontarkan pertanyaan.
“gmana par? Lo bisa ngomong bahasa inggris?”
“yes, i love sex”
Tiba-tiba gue stroke ringan.
Gak berhasil, pardi setelah baca buku itu dia tetep jadi pengoleksi alat kelamin.L

So the fact is untuk mencapai sebuah harapan itu gak ada yang instan. Kita harus berusaha dulu sebelum kita mendapatkan harapan kita. J

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiArcpRUnfi3W2COlG16IVV6OPdoOx0m_leuRaTDBYs5zDcQzwFaM4ei7gS64KaPYvD6wrof2H00nACbXgqh4ZmsJuaaN1d58rZhrcm4_E-2qcraV46qbLt6ZKtXAVtm335RWyvf7tIwW0P/s1600/Ngobrol_dengan_wisatawan_asing.jpg

Gue kasih tau keuntungan kita kalo bisa bahasa inggris.
Yang pertama, kita gak bakal kesulitan untuk berkomunikasi sama orang asing. Gak lucu dong, kalo semisal lo ketemu bule, trus bulenya ngomong, I want to restaurant sambil megang perutnya. lo bingung mau gimana, ngomong inggris gak bisa. Lo pasti liat bahasa tubuhnya kan? Dan gue yakin lo bakal nganter dia ke jamban. Karena bulenya megangin perutnya dan lo pikir dia lagi mules. Ya kan..? ya kan..? iya dong.. *nyalain alat pemotong rumput tukang kebun SMA. #maksa (lagi)

Yang kedua, lo bakalan gampang kalo mau ngelamar kerja di perusahaan besar kaya hotel. Karena kalo lo kerja di hotel besar. Sudah dipastikan bakalan ada banyak bule yang nginep di hotel besar. Kecuali kalo lo ngelamar kerja di perusahaan biro jodoh, yang lu butuhin bukan bahasa inggris tp bahasa tubuh dan bahasa cinta.. *meluk boneka sailormoon.

Yang ketiga, ini yang paling penting. Lo bisa mengakhiri status lo sebagai tuna asmara. Banyangin kalo lo bisa bahasa inggris. Lo bisa nyepik cewe-cewe dengan kata-kata cinta versi bahasa inggris. Dan itu keliatan keren banget walaupun cewe inceran lo gak tau arti dari sepikan bahasa inggris lo, tp dia bakalan bangga bisa di spik cowo pake bahasa inggris. Dan gue kasih saran, kalo pas valentine lo kasih tuh hadiah ke cewe inceran lo, buku “lancar berbahasa inggris dalam 7 menit” biar dia fasih berbahasa inggris. Walaupun Cuma bisa ngomong “I love sex” -__-

Oke para penikmat receh, itu aja yang bisa gue kasih tau ke lo kalo bahasa inggris itu penting.
Semoga bermanfaat. Oiya, gue butuh komentar kalian ya. Karena saran dan kritikan sangat membantu gue buat bisa nulis lebih baik lagi.
Salam Recehan!

0 komentar:

Posting Komentar